Manfaat Stik Es krim di buat Kerajinan

Stik Es krim bisa di buat untuk beberapa kerajinan loh,misalnya bingkai foto,tempat pensil,dan lain-lain.......

Kerajinan dari Stik Es Krim – Pada sekarang ini sudah banyak sekali masyarakat yang berlomba-lomba. untuk menuangkan kreatifitas meraka dalam berbagai bidang yang bisa digunakan sebagai bahan kerajinan.
Salah satunya, yang bisa digunakan sebagai bahan kerajinan tangan dari barang bekas yang bisa digunakan, seperti botol, kertas, kardus, sedotan, bambu dan lainya. Semua macam bahan seperti diatas bisa kita gunakan sebagai kerajinan tangan dari barang bekas.
Selain itu, bahan baku membuat kerajinan tangan yang mudah di dapatkan, salah satunya yang tergolong cukup unik dan mudah didapatkan bahan pembuatan kerajinan dari stik es krim.
Karena jajanan yang banyak digemari masyarakat mulai dari anak-anak atau orang dewasa, semua menyukai jajanan yang satu ini. Es krim yang menggunakan stik pada pegangan es krim, masih banyak diminati. kemudian bekas stik eskrim bisa kita gunakan sebagai kerjinan tangan unik.


Cara Membuat Bingkai Foto Dari Stik Es Krim

Nah, spesifik buat anda yang tertarik untuk berkreasi untuk membawa dampak kerajinan ini, terhadap artikel tersebut saya akan memberikan arahan langkah membawa dampak bingkai foto dari stik es krim tersebut. Oh ya, arahan ini udah dilengkapi bersama dengan tutorial bergambar dan videonya supaya anda lebih mudah mempraktekannya. Silakan disimak!
kerajinan tangan dari stik es krim

1. Alat dan Bahan

Untuk membawa dampak sebuah kerajinan bingkai foto dari stik es krim, langkah pertama yang harus anda jalankan adalah menyiapkan alat dan bahan-bahannya. Alat yang disiapkan antara lain
  • Lem tembak
  • Kuas
  • Gunting
  • Stik es krim
  • Kertas foto
  • Manik-manik atau hiasan
  • Cat warna
  • Kertas karton.

2. Cara Membuat

Setelah alat dan bahan-bahannya siap, selanjutnya anda mampu segera membawa dampak bingkai foto dari stik es krim bersama dengan mengikuti langkah-langkah tersebut ini.
kerajinan tangan dari stik es krim
Pertama, susun 8 buah stik es krim jadi bentuk persegi layaknya susunan terhadap gambar 1.
Kedua, jalankan pengeleman terhadap susunan stik es krim tersebut. Persegi ini nantinya digunakan sebagai anggota depan figura foto kamu, jadi usahakan supaya susunannya rapi.
Ketiga, kalau persegi pertama udah terbentuk setelah itu tambahkan 2 lapis persegi lainnya di anggota atasnya, supaya tersedia 3 susunan stik es krim terhadap bingkai yang nantinya terbentuk.
Keempat, bingkai udah siap, setelah itu anda tinggal membawa dampak alas bingkai bersama dengan langkah menyusun 3 bilah stik es krim secara mendatar.
kerajinan tangan dari stik es krim
Kelima, tambahkan 2 bilah stik kembali di atasnya bersama dengan agak renggang. Jarak kerenggangan antara 2 stik ini sekitar setebal satu lapis stik es krim. Lakukan pengeleman terhadap susunan 3 bilah pertama dan 2 bilah kedua.
Keenam, selipkan sebuah stik es krim para jarak kerenggangan susunan stik di bilah kedua. Kemudian tambahkan lem supaya kuat.
Ketujuh, pastikan supaya lem udah kering. Lalu selipkan bingkai yang udah dibikin ke anggota stik yang tegak terhadap alas.
Kedelapan, tambahkan accessories tambahan terhadap bingkai supaya penampilan bingkai foto dari stik es krim lebih cantik. Aksesoris mampu berupa pola karton berwarna atau manik manik.
kerajinan tangan dari stik es krim
Kesembilan, berikan cat warna terhadap stik es krim anggota depan sesuai bersama dengan warna favoritmu.
Kesepuluh, siapkan foto yang unik untuk diletakan di didalam bingkai. Foto akan lebih awet apa seandainya anda melaminatingnya terutama dulu. Oh ya, pastikan ukuran fotonya sesuai bersama dengan ukuran bingkai yang anda buat ya!
Kesebelas, berikan lem tembak terhadap sisi-sisi foto.
Keduabelas, tempelkan foto terhadap bingkai.

3. Video Tutorial

Sederhana sekali bukan? Nah, seandainya anda masih bingung mengikuti tahapan-tahapan tadi, tersebut ini saya juga udah sedia kan panduannya didalam bentuk video tutorial. Silakan ditonton seandainya anda masih punya banyak kuota.
Demikianlah pemaparan yang mampu saya sampaikan di peluang artikel kali ini mengenai langkah membawa dampak bingkai foto dari stik es krim beserta gambar dan video tutorial bagian by step. Semoga mampu menginspirasi anda didalam menciptakan sebuah kerajinan tangan pengias ruangan. Oh ya, spesifik untuk anda yang ingin

Cara Membuat Kotak Pensil dari Stik Es Krim

kerajinan dari stik es krim
Cara membuat tempat pensil dari stik es krim, pertama yang akan kita lakukan adalah membuat tempat pensil, mode horisontal, lantas kita lanjutkan bersama dengan membuat tempat pensil stik es krim yang bakal disusun secara vertikal. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, lihat beberapa langkah selanjutnya ini!

Tempat Pensil Horisontal

Cara membuat tempat pensil dari stik es krim, pertama yang akan kita lakukan adalah membuat tempat pensil, mode horisontal, lantas kita lanjutkan bersama dengan membuat tempat pensil stik es krim yang bakal disusun secara vertikal. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, lihat beberapa langkah selanjutnya ini!

Tempat Pensil Horisontal

Pertama-tama, Anda bakal kita ajak untuk membuat tempat pensil dari stik es krim yang disusun secara horisontal. Stik es krim bakal disusun horisontal membentuk segitiga. Jangan lupa untuk mempersiapkan alat dan bahan yang diperlukan khususnya dahulu, ya!
Berikut adalah alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat tempat pensil dari stik es krim secara horisontal:
  • Penggaris panjang minimal 15 cm
  • 1 pak Stik Es Krim
  • Lem
  • Bolpen
  • Kertas putih
  • Cat warna favorit Anda
Setelah semua alat dan bahan tersedia, mulailah ikuti cara cara membuat tempat pensil dari stik es krim di bawah ini:
  1. Letakkan sebuah stik es krim di atas kertas putih, pastikan panjang semua stik es krim yang digunakan sama, yakni lebih kurang 10,5 cm
  2. Gambar setiga serupa segi di atas kertas putih selanjutnya sesuai bersama panjang dari stik es krim
  3. Tempatkan salah satu stik es krim di atas garis segitiga yang sudah digambar. Lanjutkan bersama tempatkan dua stik es krim di atas ke-2 garis lainnya
  4. Beri sedikit lem terhadap bagian ujung stik es krim, lantas tumpuk stik selanjutnya di atas ujung yang sudah di lemkerajinan dari stik es krim
  5. Lanjutkan sampai Anda sukses membuat pola segitiga sebagai fondasi utama untuk membuat tempat pensil
  6. Tumpuk stik es krim di atas segitiga yang sudah sukses dibuat, lanjutkan bersama beri tambahan tumpukan segitiga stik es krim sampai tinggi tempat pensil sudah sesuai bersama ukuran bolpen dan pensil yang nantinya bakal di tempatkan di dalamnya
  7. Setelah selesai, angkat tempat pensil dari atas kertas, selanjutnya lanjutkan bersama membalik tempat pensil sehingga bagian bawahnya berada di atas
  8. Kali ini Anda bakal membuat alas tempat pensil. Tutup bagian bawah tempat pensil bersama stik es krim. Potong bagian yang kelebihan sehingga bagian alas dari tempat pensil ini terhitung nampak layaknya segitigakerajinan tangan dari stik es krim
  9. Setelah kering, segera cat tempat pensil bersama warna favorit Anda. Beri hiasan yang sesuai bersama permohonan Anda
  10. Apabila cat sudah kering, maka Anda mampu segera memanfaatkan tempat pensil ini untuk tempatkan alat tulis
Silahkan mengatur tinggi tumpukan stik es krim selanjutnya sesuai bersama alat tulis yang ingin Anda letakan. Jika Anda ingin meletakan spidol, penggaris, atau alat tulis lainnya yang berukuran panjang, silahkan jadi stik es krimnya sehingga tempat pensilnya semakin tinggi.
Disarankan terhitung bagi Anda untuk memanfaatkan lem yang tidak terlampau kuat dan tidak cepat mengering. Pasalnya, Anda bakal kesulitan untuk memperbaiki letak stik yang salah terkecuali lem yang digunakan cepat mengering.

Kerajinan Dari Stik Es Krim


Banyak sekali kerajinan tangan dari stik es krim yang bisa kita kreasikan, dan bisa kita kembangkan menjadi kerajinan yang bernilai jual tinggi dan unik tentunya. Hanya menggunakan stik es krim, kita bisa membuat kerajinan tangan beberapa diantaranya seperti dibawah ini.

Rumah Dari Stik Es Krim

Kerajinan dari stik es krim
babbaan.in
Jika anda sudah terbiasa dalam membuat kerajinan dari stik es krim, tentunya anda dapat membuat kerajinan yang satu ini dengan mudah dan cepat. Akan tetapi cara membuat rumah dari stik es krim, dalam proses pembuatannya membutuhkan ketelatenan, serta butuh ketelitian yang ekstra sabar, dalam pembuatanya.
Namun jika anda sudah mampu dan berhasil dalam membuat miniatur rumah dari stik es krim ini, dijamin anda akan merasa puas setelah berhasil, membuatnya dan akan lega dengan hasil karya buatan anda sendiri.

Komentar

  1. Dalam permainan poker dan domino 99 online membutuhkan banyak strategi untuk menang,
    memanfaatkan kartu bagus, ronde, waktu, taktik mengertak dan menipu lawan anda.
    seperti dalam semua varian poker, setiap individu bersaing untuk sejumlah uang atau chip yang diberikan oleh para pemain,
    dengan proses pembagian kartu secara acak. (PIN BBM: 7AC8D76B)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anime terbaru di tahun 2018

Tali Kur atau Tali Prusik dapat di manfaatkan untuk membuat Gelang